Tuesday, March 15, 2011

iPad Pengganti Peta Kertas


iPad disetujui regulator penerbangan di Amerika Serikat (AS) untuk digunakan sebagai perangkat display grafik navigasi para pilot untuk menggantikan keberadaan peta konvensional berbentuk kertas di kabin pesawat.

"Dengan Federal Aviation Administration mendukung iPad dalam proyek uji coba di Executive Jet Management yang merupakan unit NetJets Warren Buffett, membuka peluang bagi para pilot di maskapai penerbangan komersial lainnya untuk mencari otorisasi bagi iPad," kata Les Dorr juru bicara regulator penerbangan tersebut.

Dikutip detikINET dari Bloomberg, Selasa (8/3/2011), jika iPad telah digunakan secara meluas oleh para pilot profesional, tentunya ini akan mendukung tujuan Apple memenangkan pangsa pasar di kalangan bisnis.

Analis dari Gleacher & Co di San Francisco, AS, Brian Marshall mengatakan, total penjualan Apple untuk pasar korporat bisa meningkat 51 persen menjadi USD 11,3 miliar di tahun ini. Tahun lalu, pendapatan perusahaan milik Steve Jobs ini tercatat sebesar USD 76,3 miliar.

"Bagi Apple, memenangkan kepercayaan ini seolah berbicara banyak tentang tingkat kecanggihan yang bisa dicapai iPad," kata Marshall.

No comments:

Post a Comment